Sabtu, 20 Mei 2017

Keadaan Alam Akhirat

Keadaan Alam Akhirat

Amalkan.com
- Setelah habis waktu umur didunia, maka akan datang hari kiamat, yaitu hancurnya alam dunia ini oleh tiupan terompet sangsakala malaikat isrofil hingga semua makhluk hancur lebur, setelah 40 tahun Allah SWT memerintahkan kembali malaikat isrofil untuk meniup kembali terompet sangsakala untuk kedua kalinya, tiupan yang kedua ini untuk menghidupkan kembali semua makhluk untuk mendapatkan balasan amal perbuatannya selama hidup didunia.

Allah SWT berfirman: "Pada hari ini tiap-tiap jiwa diberi balasan dengan apa yang diusahakannya. Tidak ada yang dirugikan pada hari ini. Sesungguhnya Allah amat cepat hisabnya." (QS. Al-Muminun: 17).

Oleh karena itu, barang siapa yang menyayangi dirinya agar tidak mendapat siksa dari Allah SWT dan agar mendapat pahala-Nya, mari kita sama-sama meningkatkan amal ibadah kepada-Nya. Agar kelak kita mendapatkan kebahagiaan di akhirat.

Tapi kita semua harus ingat bahwa penyesalan itu tidak datang dari awal, tapi diakhir, daripada kita menyesal diakhirat nanti, lebih baik membiasakan diri ibadah dari sekarang, giat beribadah itu tidak akan mengurangi rezeky, malah sebaliknya, justru akan membuat rezeky yang kita dapat menjadi berkah.
Demikian juga dengan menjalankan ajaran-ajaran islam ternyata akan memajukan dalam pembangunan diberbagai bidang, tidak akan menjadi mundur.

Sebesar dan sekecil apapun amal kita didunia, akan mendapatkan balasannya kelak diakhirat.

Allah SWT berfirman: "Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya pula." (QS. Al-Zalzalah: 7-8).

Barakallahu Fiikum, semoga bermanfaat, Aamiin.

(Artikel Islami/Amalkan.com)