Sabtu, 08 April 2017

Hadapi Ujian Dengan Sabar Dan Sholat

Hadapi Ujian Dengan Sabar Dan Sholat
Hadapi Ujian Dengan Sabar Dan Sholat

Amalkan.com
- Sebagai orang yang beriman, ketika ujian datang dalam kehidupan, maka cara paling ampuh dalam menghadapinya dan meminta pertolongan Allah adalah dengan sabar dan sholat, dengan cara ini, maka segala ujian yang datang akan mendapatkan balasan yang indah dari Allah SWT.

Allah SWT berfirman: "Dan minta tolong lah kamu dengan sabar dan sholat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu." (QS. Al-Baqarah: 45).

Baca Juga: 
> Bagi Yang Sering Meninggalkan Sholat Bacalah Ini. 
> Inilah Airmata Yang Bisa Membebaskan Dari Api Neraka.
> Wajib Baca, Inilah Keutamaan-Keutamaan Sholat Subuh.

Sabar adalah sikap yang harus dilakukan orang yang beriman ketika menghadapi ujian, sabar sendiri terbagi dalam 3 Bagian:

1. Sabar dalam ketaatan kepada Allah.
2. Sabar ketika menjauhi apa-apa yang dilarang oleh Allah.
3. Sabar ketika menghadapi ujian dari Allah.

Adapun ciri orang yang sabar saat mendapat ujian adalah: "(yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi Wa Innaa ilaihi Raaji'uun." (QS. Al-Baqarah: 156).

Sesungguhnya kami ini milik Allah, dan kepada Allah juga lah kami akan kembali, ucapan ini akan menjadi penguat diri kita saat tertimpa ujian, ketika musibah datang, kehilangan harta benda, kehilangan orang-orang yang kita sayangi, bahwa apapun yang kita miliki adalah amanah atau titipan dari Allah SWT.

Adapun balasan bagi orang-orang yang sabar dalam menghadapi ujian adalah: "Mereka itulah yang mendapatkan keberkahan yang sempurna dan rahmat dari Rabbnya, dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk." (QS. Al-Baqarah: 157).

Halaman Selanjutnya: Cara Islami Menghadapi Kesulitan.