Sabtu, 25 Februari 2017

Manfaat Dan Keistimewaan Dari Dzikir Istighfar

Amalkan.com - Amalan-Amalan ataupun Doa-Doa dalam islam sangatlah banyak, banyak yang sudah mengetahuinya, banyak juga yang belum mengetahuinya, semua tergantung kepada individu masing-masing dalam mencarinya.

Manfaat Dan Keistimewaan Dari Dzikir Istighfar
Aku Memohon Ampun Kepada Allah Yang Maha Agung

Amalan dan Doa dalam islam adalah sarana bagi seorang hamba memohon kepada Allah SWT dari setiap kebutuhan hidupnya.

Jika ia membutuhkan rezeky, maka amalan atau doa nya juga yang terkait dengan masalah rezeky. Demikian seterusnya, dan Allah SWT adalah yang Maha Mengabulkan doa hamba-hamba-Nya, selalu mengabulkan doa dari setiap hamba yang memohon kepada-Nya.

Baca Juga:

> Ingatlah Wahai Suami, Istrimu Adalah Amanah Dari Allah SWT.

> Amalan Agar Orang Yang Membenci Anda Berbalik Jadi Mencintai Anda.

> Hai Lelaki, Halalkan Wanita Yang Engkau Cintai Dengan Akad Nikah.

Perbedaan antara Amalan dan Doa.

Amalan adalah petikan dari surah atau ayat Al-Quran tertentu yang mempunyai khasiat untuk hajat atau kebutuhan tertentu juga, contoh: jika hajat atau kebutuhan seseorang mengenai rezeky, biasanya yang di amalkan adalah surah Al-Waqiah, dibaca dalam waktu dan jumlah tertentu.

Sedangkan doa adalah permohonan langsung kepada Allah dengan memanggil Allah seperti: Ya Allah, Ya Tuhanku, Ya Tuhan Kami, demikian juga doa ini yang di mohonkan adalah sesuai dengan hajat atau kebutuhannya masing-masing.

Kebutuhan manusia itu sangat banyak, dengan demikian, berarti ada banyak Amalan dan Doa yang berbeda-beda ketika mengajukan permohonan kepada Allah SWT.

Namun tahukah anda? Ada satu Amalan yang dengan satu amalan tersebut akan mendapatkan banyak khasiat dan manfaat yang akan didapat oleh para pengamalnya.

Amalan itu adalah Istighfar, ya, istighfar mengandung banyak khasiat bagi para pengamalnya, dan terutama jika istighfar itu dibarengi dengan taubatan nasuha.

Khasiat dan manfaat dari istighfar (memohon ampun kepada Allah) ini banyak dijelaskan melalui ayat-ayat suci Al-Quran dan Hadits Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini kami jelaskan tentang khasiat dan manfaat istighfar (memohon ampun kepada Allah) dari Al-Quran dan Hadits Nabi Muhammad SAW, namun karena khasiat dan manfaatnya sangat banyak maka kami hadirkan beberapa saja, dan dalam beberapa bagian.

Istighfar Adalah Perintah Dari Allah SWT.

Allah SWT berfirman: "Hendaklah kalian meminta ampun kepada Allah, agar kalian mendapat rahmat." (QS. An-Naml: 46).

Dengan beristighfar (memohon ampun), berarti seorang hamba telah menjalankan salah satu perintah dari Allah SWT, dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi apa-apa yang dilarang-Nya, maka akan di masukkan kedalam golongan orang-orang yang bertaqwa.

Selanjutnya: Istighfar Dapat Meredakan Azab Allah SWT.