Sabtu, 25 Februari 2017

Istighfar Dapat Meredakan Azab Allah SWT

Amalkan.com - Perbuatan-perbuatan maksiat dan dosa yang dilakukan manusia baik itu secara individu ataupun kolektif dapat menyebabkan murka dan turunnya azab dari Allah SWT.

Istighfar Dapat Meredakan Azab Allah SWT
Aku Memohon Ampun Kepada Allah Yang Maha Agung

Sudah banyak kita saksikan ataupun mungkin kita alami dampak-dampak dari maksiat dan dosa yang kita lakukan.

Dari kisah-kisah para Nabi dapat kita ketahui bagaimana dihancurkannya umat Nabi Nuh a.s. umat Nabi Luth a.s. umat Nabi Saleh a.s. atas maksiat dan dosa-dosa yang mereka lakukan.

Baca Juga:

> Kisah Keteguhan Iman Pemuda Yang Sholeh.

> Ingin Jadi Calon Penghuni Syurga? Coba Amalkan Amalan-Amalan Ini.

> Mengejutkan, 70 Persen Perceraian Kini Disebabkan Oleh Social Media.

Kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, umat yang diberikan keistimewaan oleh Allah SWT, seharusnya patut sangat bersyukur, karena Allah SWT tidak serta merta menurunkan azab-Nya meskipun banyak melakukan maksiat dan dosa, namun bukan berarti kita bebas melakukan perbuatan maksiat dan dosa, karena bagaimanapun juga semua pasti akan ada balasannya didunia maupun kelak diakhirat.

Istighfar, adalah dzikir yang bisa meredakan azab Allah SWT, selama kita rajin beristighfar atau memohon ampun kepada Allah SWT, maka Allah akan mengampuni hamba-hamba-Nya.

Allah SWT berfirman: ”Dan Allah sekali-kali tidak akan mengazab mereka, sedang kamu berada di antara mereka. Dan tidaklah (pula) Allah akan mengazab mereka, sedang mereka meminta ampun.”
(QS.Al-Anfal: 33).

Lanjut Ke: Istighfar Membuat Dosa Diampuni Oleh Allah SWT.