Jumat, 24 Februari 2017

Istighfar Menyebabkan Keberkahan Dalam Hidup Kita

Amalkan.com - Kesuksesan hidup akan terhalang oleh dosa-dosa yang kita lakukan, apalagi jika dosa-dosa itu sudah bertumpuk banyak, maka bisa jadi kesuksesan dan keberkahan hidup termasuk rezeky akan tersumbat.

Istighfar Menyebabkan Keberkahan Dalam Hidup Kita
Aku Memohon Ampun Kepada Allah Yang Maha Agung

Rasulullah SAW bersabda: ”Sesungguhnya seorang hamba bisa tertahan rizkinya karena dosa yang dilakukannya.” (HR.Ahmad, Ibnu Hibban dan Ibnu Majah).

Istighfar akan menyebabkan datangnya keberkahan yang banyak dalam kehidupan kita jika kita senantiasa mengamalkannya.

Baca Juga:

> Wajib Tahu, Inilah Perbedaan Antara Ujian Dan Teguran.

> Amalkan Doa Ini Agar Mendapatkan Cinta Dari Allah SWT.

> Wow, Dari Hal Inipun Pahala Mengalir Untuk Suami Istri.

Perhatikan firman-firman Allah SWT dan Hadits Nabi Muhammad SAW berikut ini:

Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang didalamnya mengalir sungai-sungai, sedang mereka kekal didalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang-orang yang beramal.” (QS. Ali-Imran:  135-136).

"Dan (Hud berkata): "Wahai kaumku! Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu, lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras, Dia akan menambahkan kekuatan di atas kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling menjadi orang yang berdosa." (QS. Hud: 52).

"Maka aku katakan kepada mereka : "Mohonlah ampun kepada Tuhan kalian, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan kepada kalian hujan dengan lebat, dan akan membanyakkan harta dan anak-anak kalian, dan mengadakan untuk kalian kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untuk kalian sungai-sungai." (QS. Nuh:10-12).

Barangsiapa yang senantiasa beristighfar, maka Allah akan memberikan kegembiraan dari setiap kesedihannya, dan kelapangan bagi setiap kesempitannya dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka." (HR. Abu Daud, Ibnu Majah dan Ahmad).

Perbanyaklah istighfar, agar dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT, Nabi Muhammad SAW saja yang sudah dijamin syurga tetap beristighfar kepada Allah.

Demi Allah, sungguh aku selalu beristighfar dan bertaubat kepada Allah dalam sehari lebih dari 70 kali.” (HR. Bukhari).

Dalam riwayat lain disebutkan 100 kali, maka sudah sewajarnya bagi kita yang  belum tentu dijamin syurga oleh Allah SWT untuk beristighfar sebanyak-banyaknya.

Berikut ini adalah kisah nyata tentang keajaiban istighfar, silahkan disimak: Kisah Nyata: Wanita Dan Istighfar.