Jumat, 24 Februari 2017

Istighfar Membuat Dosa Diampuni Oleh Allah SWT

Amalkan.com - Sebagai manusia biasa kita takkan lepas dari yang namanya dosa, dan dosa-dosa yang kita perbuat akan mendapatkan balasan baik itu didunia atau diakhirat kelak.

Didunia, dosa yang kita perbuat akan berdampak buruk bagi kehidupan kita, kesusahan, kesedihan, kesempitan hidup, ataupun kesulitan mendapatkan rezeky bisa jadi akibat dari dosa-dosa yang kita perbuat.
Baca Juga:

> Ujian Dan Cobaan Dari Allah Dan Ciri Orang Yang Sabar.

> Ini Bahayanya Jika Istri Mengkufuri Kebaikan Suami.

> Amalan Untuk Pengasihan Agar Semakin Disayang Suami Atau Istri.

Istighfar Membuat Dosa Diampuni Oleh Allah SWT
Aku Memohon Ampun Kepada Allah Yang Maha Agung

Kadangkala Allah SWT memberikan teguran dengan datangnya musibah dalam kehidupan kita, agar kita segera tersadar dari perbuatan-perbuatan dosa yang kita lakukan tersebut, jika Allah SWT memberikan musibah sebagai teguran dalam kehidupan kita itu tandanya Allah SWT menyayangi kita agar tidak terjebak dalam dosa yang berkepanjangan.

Dalam satu hadits Rasulullah SAW bersabda: “Allah telah berfirman: "Wahai hamba-hamba-Ku, setiap kalian pasti berdosa kecuali yang Aku jaga. Maka beristighfarlah kalian kepada-Ku, niscaya kalian Aku ampuni. Dan barangsiapa yang meyakini bahwa Aku punya kemampuan untuk mengampuni dosa-dosanya, maka Aku akan mengampuninya dan Aku tidak peduli (beberapa banyak dosanya).” (HR. Ibnu Majah-Tirmidzi).

Dengan istighfar maka Allah SWT akan mengampuni dosa-dosa kita, dan yakinlah bahwa Allah SWT adalah Maha Pengampun dosa.

Allah SWT berfirman: "Katakanlah (Muhammad): "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Ali-Imran: 31).

Lanjut Ke: Istighfar Menyebabkan Keberkahan Dalam Hidup Kita.