Jumat, 22 Juli 2016

Bersabarlah Dalam Menunggu Jodoh

Bersabarlah Dalam Menunggu Jodoh


Amalkan.com
- Banyak orang yang tidak sabar ingin segera ketemu  dengan jodohnya, sehingga tidak sedikit dari mereka  yang melakukan ritual yang tidak dicontohkan oleh Rasulullah SAW, seperti mandi kembang yang disertai jampi-jampi pelet dan lain sebagainya.

Padahal cara-cara seperti itu jelas-jelas melanggar aturan-aturan agama, bahkan lebih jauh bisa menyebabkan terjerumus kedalam kemusyrikan.

[Baca Juga: Bingkisan Do'a Untuk Calon Imamku]

Seharusnya daripada datang ketempat-tempat keramat atau melakukan ritual aneh, maka lebih baik datang ke orangtua terutama ke ibu, minta maaf pada beliau atas segala kesalahan, dan mintakan untuk snantiasa mendoakanmu agar Allah segera menjadikan ketentuan-Nya tentang jodohmu segera terlaksana.

Karena tanpa disadari, salah satu penghalang datangnya rizki dan jodoh adalah karena banyaknya dosa.

Maka dari itu, perbanyaklah bertaubat dan beristighfar serta introspeksi diri, jangan lupa lebih mendekatkan diri pada Allah agar mendapat Ridho-Nya.

Mudah-mudahan dengan Ridha-Nya akan dipermudah pula urusan termasuk dalam mendapatkan jodoh.

Walaupun pada kenyataannya jodoh sudah Allah tetapkan begitupun dengan waktunya. Namun kita sebagai manusia harus tetap berdo'a dan berusaha untuk menjemput ketentuan-Nya yang terbaik.

"Yaa Allah Yaa Rabb, bahagiakanlah saudara saudari kami yang masih sendiri untuk segera mendapatkan jodohnya. Pasangan yang baik akhlaknya, mencintai dengan setulus hatinya. Berani berkorban, sanggup bekerja keras, bertanggungjawab pada keluarga, kokoh aqidahnya & sanggup berjuang dijalan-Mu. Untuk mewujudkan Keluarga Sakinah, Mawaddah Wa Rahmah."

Yaa Allah Yaa Mujiib, kabulkanlah do'a kami ini. Aamiin.