Minggu, 21 Februari 2016

Hendaklah Setiap Muslim Bertaqwa Kepada Allah SWT

Hendaklah Setiap Muslim Bertaqwa Kepada Allah SWT


Hendaklah Setiap Muslim Bertaqwa Kepada Allah SWT (Amalkan.com) - Rasulullah SAW. menganjurkan kepada kita umatnya,agar senantiasa melibatkan Allah SWT. pada setiap urusan.

Juga menganjurkan agar senantiasa berhati-hati dalam kehidupan di dunia ini, jangan sampai sempitnya kehidupan dan terlambatnya rezeki menjadikan kita putus asa, Sehingga melakukan hal-hal yang dzalim terhadap sesama.

Rasulullah SAW. bersabda: “Wahai sekalian manusia, Bertaqwalah kepada Allah, berbuatlah sewajarnya, karena jiwa tidak akan mati sebelum rezekinya tersampaikan padanya, meski kadang lambat, Berbuatlah sewajarnya, ambil yang Halal dan tinggalkan yang Haram." (HR.Ibnu Majah).

Tegasnya jangan sampai hanya karena alasan ekonomi menjadikan kita putus asa,sehingga menyerobot hak orang lain.

Hendaklah setiap Muslim bertaqwa kepada Allah SWT. dan yakin semua kebutuhannya akan terpenuhi, senantisa bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada-Nya. Niscaya akan menjadikan segala yang sulit menjadi mudah,segala yang jauh akan dekat,dengan demikian hatipun damai nan tentram menjadi terang oleh cahaya Keimanan.

Rasulullah SAW. bersabda: “Kadang seorang yang fakir yang hanya memiliki selembar baju, dan diabaikan oleh yang lainnya, ketika ia meminta (memohon) pada Allah, Allah pasti mengabulkan-Nya." (HR.At-Tirmidzi).

Karena itu tiada sandaran, tiada tempat tawakkal, tiada Doa, dan tiada harapan, kecuali hanya kepada Allah SWT semata, karena Dia lah sebaik-baik pemberi harapan,sebaik-baik pelindung dan penolong, serta sebaik-baik yang mendatangkan rezeki.

Lapangkanlah dada dari ketentuan taqdir-Nya, apa yang menjadi rezeki kita tidak akan jatuh pada orang lain, dan apa yang menjadi rezeki orang lain tak akan jatuh pada kita, karena rezeki tiap orang tidak akan tertukar dengan orang lain.

(Lanjut Ke: Bersabarlah Jika Jodoh Belum Kunjung Datang)


EmoticonEmoticon